Kesalahan Pengguna Laptop Yang Berimbas pada Masalah Keyboard

Masalah yang muncul pada keyboard masih tergolong sebagai masalah yang paling sering muncul dan di temui hampir pada semua jenis laptop. Hingga memunculkan anggapan bahwa keyboard laptop model sekarang memiliki performa yang buruk jika dibandingkan dengan laptop model lama yang lebih terkesan bandel meski spesifikasinya jaluh lebih rendah.

Benarkah anggapan tersebut ?

Jawabannya bisa benar bisa juga tidak benar. Karena masalah yang muncul pada keyboard laptop tidak selalu disebabkan oleh proforma keyboard itu sendiri, kesalahan pengguna juga menjadi salah satu penyebab munculnya masalah tersebut.

Apa kesalahan pengguna yang bisa berimbas pada munculnya masalah pada keyboard laptop :

  1. Laptop jarang digunakan. Bahkan beberapa pengguna yang masih awam sering merasa aneh dengan laptop miliknya yang jrang digunakan namun kok masih juga gampang rusak. Inilah salah satu anggapan yang salah. Karena laptop yang jarang digunakan memiliki resiko rusak yang lebih tinggi termasuk kerusakan pada keyboard.
  2. Jarang digunakan untuk mengetik. Meskipun laptop rutin dinyalakan namun jika tidak digunakan untuk mengetik sama saja keyboard jarang bekerja, ini juga bisa berakibat pada munculnya masalah di keyboard.
  3. Sering di simpan ditempat lembab. Entah apa sebabnya namun kenyataan yang muncul adalah demikian. Laptop yang dimiliki oleh pengguna yang tinggal di daerah pegunungan yang tingkat kelembaban lingkungannya lebih tinggi cenderung keyboard laptopnya sering bermasalah
  4. Mengganti keyboard dengan keyboard murahan. Tidak bisa dipungkiri adanya keyboard yang bertebaran di pasaran yang dijual dengan harga super murah memiliki performa yang kurang bagus dibandingkan dengan keyboard original. Pengguna yang lebih memilih untuk mengganti keyboard yang rusak dengan keyboard murahan tentu saja akan dihadapkan pada kondisi keyboard yang lebih mudah rusak. Apalagi jika keyboard jarang sekali digunakan.

Inilah beberapa kesalahan pengguna laptop yang sering mendapatkan keyboard laptop nya bermasalah. Jika menginginkan keyboard laptop lebih awet maka hindarilah beberapa kebiasaan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *