Install Printer Setelah Laptop Install Ulang

Diposting pada

Tentu saja setelah kita melakukan install ulang OS ( WIndows, dll. ) pada laptop maka driver printer yang sebelumnya telah diinstall ikutan hilang karena proses install ulang Windows ini membuang semua yang berhubungan dengan system termasuk aplikasi dan driver-driver software. Aplikasi diganti baru oleh teknisi, driver dari semua perangkat internal telah diinstal pula. Nah khusus printer, membutuhkan koneksi secara langsung antara printer dan laptop, maka teknisi tidak bisa melakukan proses instalasi tanpa adanya printer.

Maka, setelah laptop kita bawa pulang dan kita tancapkan printer, laptop tidak bisa mendeteksi. Dan saat kita akan melakukan pencetakan, tidak ada pilihan printer pada layar laptop. Ini menunjukkan bahwa printer dan system belum saling mengenal. Dan hal yang perlu kita lakukan adalah saling mengenalkan mereka dengan menginstall driver sesuai dengan model printer.

Untuk melakukan instalasi driver ini kita membutuhkan software driver yang bisa kita dapatkan pada CD bawaan printer, atau jika sudah hilang kita bisa download gratis di internet. Cukup ketik di google : IP2770 support, jika printer kita Canon IP2770. Maka akan muncul banyak pilihan di google, pilih yang paling atas yang tertuju pada website resmi Canon, canon.co.id, Kita nantinya akan di tuntun untuk mendapatkan link download, mudah sekali karena bahasa indonesia, janga lupa sesuaikan dengan windows yang kita gunakan. Untuk mengetahuinya kita bisa klik kanan Computer kemudian klik kiri Properties, maka akn muncul Windows apa yang terinstall di laptop kita berikut bitnya, 64bit atau 32bit ( 86 ).

Baca juga :   Driver Printer MP287 Semua Windows

Atau gunakan kata kunci epson L120 support, jika printer kita EPson L120. Atau gunakan kata kunci lain sesuai dengan model printer kita diikuti dengan kata support.

Setelah driver didapatkan maka buka aplikasinya dan ikuti langkah-langkah instalasi sesuai di layar laptop, saat muncul tulisan permintaan koneksi printer maka tancapkan kabel USB printer ke laptop, atau jika sudah tertancap sebelumnya cabut dulu dan tancapkan lagi maka system akan mendeteksi printer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *