Printer Canon Ini Katridnya Murah

Diposting pada

Meski printer sejuta umat ternyata terbukti bahwa pengguna printer Canon sering mengeluhkan tentang mahalnya katrid terutama Canon seri MP dan MX. Entah apa sebabnya masih saja banyak yang berminat memiliki printer ekonomis ini. Mungkin saja salah satu alasannya adalah harga. IP2770 misalnya, sampai saat ini masih bisa di dapatkan di berbagai toko komputer, bukti bahwa peminatnya masih ada.

Di dunia teknisi, printer tersebut memang dikenal mudah perbaikannya, namun katridnya terbilang mahal, apalagi pada saat stok di berbagai toko mulai habis. 230 ribu untuk katrid hitam dan 270 ribu untuk katrid warna menjadi beban yang terasa bagi beberapa pengguna.

Selain ekonomis harga printernya, printer ini juga bisa di modifikasi dengan menambahkan tabung infus untuk tinta yang memudahkan pengguna menggunakan printer dalam jangka waktu lama tanpa harus terlalu sering isi ulang tinta.

Baca juga :   Printer Canon Bisa Awet Untuk Kerja Keras , Mimpi Di Siang Bolong

Perlu diketahui bahwa Canon juga mengeluarkan varian printer yang katridnya tidak terlalu mahal, ini adalah Canon seri MG. Katrid hitamnya bisa di dapatkan hanya dengan 150 an ribu rupiah. Namun perlu diketahui bahwa modifikasi penambahan tabung tinta tidak bisa dilakukan pada printer model ini, atau jika dipaksakan akan rumit sekali dan rawan macet.

Baca juga :   Cara cek Sensor Printer Canon Rusak Atau Tidak

Katrid printer Canon jenis MG lebih murah karena volume tintanya yang lebih sedikit. System mekaniknya lebih mirip dengan printer HP model lama.

Ada kelemahan lain pada printer jenis MG, yaitu jika sudah full counter, jatah jumlah cetaknya telah penuh maka tidak bisa dilakukan reset menggunakan software. Reset tetap bisa dilakukan dengan mengganti IC EPROM pada logic board yang tentu saja hanya bisa dilakukan oleh teknisi, atau dengan kata lain memerlukan peralatan khusus dalam proses penggantiannya.

Baca juga :   Printer Canon Hasil Blank, Bukan Katridnya Yang Rusak

Jadi bisa di sesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Dengan alasan harga ekonomis dan biaya penggantian katrid yang tidak terlalu mahal, tidak salah jika printer Canon model MG dengan berbagai variannya menjadi pilihan printer buat pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *