Epson L3110 Kedip-kedip Paper Jam

Epson L3110 Kedip-kedip Paper Jam

Penyebab printer epson seri L3110 blinking atau kedip-kedip dan muncul pesan error pada layar monitor komputer yang menunjukkan pesan paper jam disebabkan oleh bermacam-macam kondisi.

Diantara penyebabnya adalah karena kinerja katrid yang selalu bergerak ke kanan dan ke kiri pada saat baru dinyalakan, terganggu. Gerakan yang tidak sempurna tersebut akan memunculkan pesan error paper jam pada layar monitor dan tentu saja printer akan macet dengan ditandai lampu warna orange yang terus menerus berkedip-kedip.

Untuk solusi masalah ini kamu perlu membuka cover depan printer, langsung bisa ditarik menggunakan tangan, maka ruang gerak katrid akan terlihat, dengan menggunakan lampu cari mungkin ada sobekan kertas di area tersebut. Biasanya jika ada terletak di ujung kanan dan atau ujung kiri.

Sobekan kertas tersebut, jika terletak di ujung kanan, dibagian cleaner unit maka akan mengganggu gerak unit cleaner sehingga tidak tepat ada di posisi parkir yang benar sehingga menyebabkan error.

Maka dengan membersihkan kertas tersebut printer akan bisa kembali bekerja dengan normal sebagaimana mestinya.


Tonton video service di channel youtube kami : channel jiwacomp

0 Response to "Epson L3110 Kedip-kedip Paper Jam"

Posting Komentar

Jika komentar anda tidak muncul silahkan tulis komentar pada posting yang lain, yang belum terlalu banyak jumlah komentarnya