Resetter Printer Canon

Diposting pada

Berbagai error pada printer jenis canon bisa diperbaiki dengan melakukan reset pada eeprom. eeprom secara fisik adalah sebuah IC yang terletak di motherboard setiap printer, tentu berbeda-beda sesuai dengan jenis printernya.
Resetter Printer Canon
IC ini bisa direset jika diperlukan, misalnya printer menunjukkan error message ” Absorber full tank” atau muncul gambar di layar monitor komputer seperti tinta banyak yang tumpah. Atau counter perhitungan jumlah printing sudah full yang seharusnya sesuai rekomendasi pabrik katrid harus segera diganti, kita bisa juga mengakalinya dengan melakukan reset, dan banyak sekali jenis error lain pada printer canon yang bisa diperbaiki dengan melakukan reset eeprom.

Baca juga :   Printer Epson L110 Macet, Perbaiki Dengan Cara Ini

Software resetter printer canon bisa di download menggunakan link ini :

Download link : Resetter V3400.

Software resetter-nya pun juga ada berbagai versi, kali ini kita akan share resetter printer canon versi V3400 yang bisa digunakan untuk reset printer jenis IP ataupun MP.

Urutan proses reset adalah sebagai berikut :
1. Pertama yang harus kita lakukan adalah menyalakan printer dengan status save mode. Cara masuk save mode juga berbeda-beda sesuai type printer, misalnya IP1980, cara masuk save mode : Matikan printer dan cabut kabel listrik, kemudian tekan dan tahan tombol power, kemudian masukkan kabel listrik maka lampu power akan menyala, kemudian tekan tombol resume 2 kali, kemudian lepas tombol power, maka printer akan menyala dengan status save mode. Printer jenis MP tentu beda lagi, matikan printer, tekan dan tahan tombol stop, kemudian tekan dan tahan tombol power, lepas tombol stop, kemudian tekan tombol stop 6 kali, kemudian lepas tombol power, maka printer jenis MP akan menyala dengan status save mode.
2. Setelah printer menyala dengan status save mode dan kabel juga sudah ditancapkan ke komputer atau laptop, letakkan 2 lembar kertas pada tray printer kemudian buka software resetternya, cari option Clear Ink Counter dan click tombol Set yang ada disebelah kanannya, tunggu sampai proses selesai. Setelah printer melakukan printing lanjutkan, cari option Ink Absorber Counter dan click tombol Set yang ada di sebelah kanannya. Langkah terakhir adalah mencari tombol EEPROM dan klik 1 kali printer akan melakukan printing 1 lembar.
3. Terakhir, close software dan matikan printer, printer siap bekerja kembali silahkan di test.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *