Service Laptop Dell N Series Layar Putih

Diposting pada

Service Laptop Dell N Series layar putih atau nge-blank dan tidak ada proses booting sama sekali. Tombol power ditekan laptop langsung nyala namun hanya warna putih dilayar monitor dan tidak ada tanda-tanda proses booting dan laptop langsung mati jika tombol power ditekan sekali tanpa menahan, ingat : tekan tanpa ditahan laptop langsung mati seperti laptop yang normal sebelum masuk windows.

Baca juga :   Laptop Sering Mati Tanpa Baterai

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :
1. Lepas baterai laptop dan charger
2. Bungkar kasing laptop kemudian lepas baterai CMOS

3. Lepas heatsink
4. Lakukan pemanasan pada chipset VGA menggunakan heater blower. Ada dua chipset pada motherboard laptop jenis ini :

Service Laptop Dell N Series Layar Putih
Service Laptop Dell N Series Layar Putih

Panasi seperti gambar diatas yang bagian bawah, ini adalah chipset VGA. Setelah pemanasan selesai tunggu agar suhu kembali normal, agak dingin, kemudian pasang lagi dan lakukan pengetesan.

Baca juga :   Trik Mencari Pengganti Mosfet Laptop

Sebagaimana pengalaman kami, service laptop Dell N series layar putih bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah diatas dan hasilnya bagus laptop kembali bekerja dengan normal.

9 thoughts on “Service Laptop Dell N Series Layar Putih

  1. mas sy mau tanya lagi kemari ada servisan acer 4732z nyala normal dng kerusakan batere not detek, sdh q g anti ic carger BQ24745 fet U32 u39 juga sdh di gnt tapi ttp nihil batere juga sdh di ganti baru……cuma blm sy flash az…mohon pencerahanya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *