Cara Service Toshiba C600 Tidak Bisa Dinyalakan

Diposting pada

Ini salah satu cara memperbaiki laptop Toshiba C600 tidak bisa dinyalakan karena kerusakan pada tombol power. Baik menggunakan baterai atau tanpa baterai ( charger saja ) laptop tetap tidak bisa dinyalakan namun proses charging berjalan normal ditandai dengan indikator charging menyala dan indikator sumber arus juga menyala saat laptop menggunakan charger saja tanpa baterai.

Tentu saja kerusakan tidak bisa dinyalakan pada laptop C600 bisa saja penyebabnya lain, bukan tombol power, namun kali ini kita akan membahas kerusakan yang disebabkan katea trouble di tombol power.

Tombol power ( ON/OFF ), jika tertekan terus dan mulai tertekan sebelum sumber energi masuk maka laptop seperti terkunci dan tentu saja jika ditekan tidak bisa memberikan respon apapun terhadap laptop.

Toshiba C600 Tidak Bisa Dinyalakan

Ikuti langkah-langkah berikut :
1. Lepas charger dan baterai
2. Bungkar kesing untuk mengakses tombol power, seperti terlihat pada gambar diatas
3. Lepas konektor tombol power
4. Masukkan charger, lampu indikator hijau harus menyala
5. Masukkan konektor tombol power. Jika saat dimasukkan laptop langsung menyala maka ini sudha mengindikasikan bahwa tombol power sedang bermasalah.

Baca juga :   Lampu Charge Nyala Namun Laptop Tidak Bisa di Nyalakan, Kenapa?

6. Langkah selanjutnya adalah memperbaiki tombol power, jangan lupa mematikan laptop.
7. Lakukan cek pada kedua kabel tombol power menggunakan avo meter, lakukan plintir-plintir ringan pada kabel, dan jika tombol menunjukkan kerusakan maka ganti dengan yang normal.

Dengan memperbaiki tombol power ini maka laptop bisa kembali dinyalakan dengan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *