Mengganti Baterai Tanam Laptop

Diposting pada

Sebagian model laptop sekarang ada yang menggunakan baterai tanam dimana baterai ada di dalam kesing tidak sebagaimana laptop pada umumnya yang bisa dilepas dengan mudah. Untuk sebagian pengguna yang awam tentu ini jadi masalah jika ada yang tidak beres dengan baterai. Bisa tidak baterainya di ganti?

Perlu diketahui bahwa baterai tanam pada laptop tetap saja bisa diganti dengan mudah, hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk melepas kesing laptop, hanya kesing bagian bawah saja dan tidak harus membungkar motherboard. Stepnya simple sekali, posisikan terbalik laptop kamu dan perhatikan baut-baut yang ada di bagian bawah laptop, semua baut yang terlihat harus dilepas. Kemudian angkat kesing mulai dari pinggir dengan memisahkan antara kesing bawah dan atas menggunakan alat tertentu yang tipis namun kuat, atau bisa juga menggunakan kuku jari-jari tangan kita jika memungkinkan. Kita juga bisa menggunakan knop atau tombol keyboard laptop yang sudah tidak digunakan yang bagian tepinya tipis untuk memisahkan kesing tersebut.

Baterai tanam pada laptop ada sedikit perbedaan dengan baterai biasa dimana baterai tanam tidak ada kesingnya, secara umum. Jadi baterainya kelihatan telanjang namun bagian mainboardnya terdapat kesing sebesar body.nya.

Baca juga :   Laptop Baterai Tanam Mati ? Gunakan Lubang Ajaib Ini

Dengan hati-hati dan memperhatikan step-stepnya proses penggantian baterai laptop ini bisa dengan mudah dilakukan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *