Printer T20E Lama Tidak Dipakai

Diposting pada

Jika printer Epson T20E lama tidak dipakai maka kemungkinan yang terjadi biasanya adalah tinta tidak mau keluar saat proses printing, ini terjadi karena lubang-lubang pada Head telah buntu karena tinta yan kering. Ini terjadi karena sisa-sisa tinta di head diam terlalu lama.

Apa yan bisa kita lakukan untuk memperbaiki printer tersebut, apa masih memungkinkan untuk digunakan lagi? Jawabannya bisa jadi tidak bisa jadi iya, tergantung kondisi. Head, khususnya pada berbagai varian printer Epson adalah bagian utama yang sulit sekali diperbaiki jika terjadi kerusakan. Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya :

1. Jangan melakukan perintah cleaning dari Menu Printer Preference terlalu sering, karena akan mengakibatkan kerusakan lebih fatal.
2. Pada kondisi printer mati, tekan atau dorong katrid ke arah kanan sampai mentok.

Baca juga :   Cek Ini Jika Printer L120 Tidak Bisa Nyala

3. Dengan menggunakan suntik tinta sedot pada bagian pembuangan tinta sedemikian rupa sehingga tinta pada selan infus terlihat bergerak masuk. Setelah langkah ini, diamkan printer kira-kira 1 jam sebelum dinyalakan dan dilakukan testing.
4. Jika masih belum berhasil, lakukan lagi langkah penyedotan.

Langkah-langkah tersebut diatas untuk memperbaiki printer T20E Epson yang setelah lama tidak dipakai tintanya tidak mau keluar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *