Toshiba Satellite L635 Layar Hitam

Diposting pada

Langkah-langkah dalam memperbaiki laptop Toshiba dengan type Satellite L635 yang bisa dinyalakan ditandai dengan menyalanya indikator power dan charger namun pada layar monitor atau layar LCD tidak muncul gambar apapun baik gambar jelas maupun gambar atau tulisan yang remang-remang, demikian juga lampu indikator capslock juga tidak berkedip jika tombol capslock ditekan.


Perlu diketahui bahwa langkah-langkah ini memerlukan beberapa peralatan service yaitu : Heater blower atau jika tidak ada bisa menggunakan hair dryer, Obeng dan peralatan pendukungnya, cairan flux jika ada. Langkah-langkah perbaikannya adalah sebagai berikut :

  1. Matikan laptop dengan menekan tombol power dan menahannya sampai laptop benar-benar mati ditandai dengan tidak adanya bunyi kipas dan indikator power mati.
  2. Lepas baterai dan bungkar kesing laptop agat kita bisa mengakses motherboard didalamnya.
  3. Lepas heatsink prosesor atau pendingin prosesor sedemikian hingga kita bisa melihat chipset VGA yang berada di balik heatsink.
  4. Panaskan heater blower dengan suhu kurang lebih 400 derajat celcius dan tiupan angin sedang saja.
  5. Dengan jarak antara ujung kepala heater blower dan chipset kira-kira 5 – 8 CM panaskan chipset VGA dengna hati-hati selama lebih kurang setengah menit, atau sesuai dengan yang cocok menurut kamu.
  6. Setelah selesai tunggu hingga temparetur kembali normal dan lakukan pengetesan
Baca juga :   Toshiba C640 Tidak Bisa Dinyalakan, Ganti Ininya

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas maka Laptop Toshiba Satellite L635 yang layarnya hitam bisa kembali normal seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *