Cara Cek Install Ulang Sempurna Apa Belum

Diposting pada

Karena waktu yang tidak memungkinkan, sebagian besar pengguna komputer atau laptop menyerahkan urusan Install Ulang Operating System ( Windows, dll. ) kepada teknisi komputer.

Cara Cek Install Ulang Sempurna Apa BelumAda beberapa hal yang perlu kita ketahui ketika kita menyerah urusan tersebut kepada orang lain agar hasilnya sempurna dan tidak muncul error di kemudian hari atau mengurangi performance laptop.

Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan semua driver terinstall dengan baik. Ketahui terlebih dahulu fitur-fitur laptop kita, apakah dilengkapi dengan wireless, bluetooth, webcam dan lain-lain agar kita bisa tanyakan apakah driver dari semua device tersebut telah terinstall dengan baik atau belum. Cek juga status semua driver di Device Manager caranya : Klik kananĀ  Computer, kemudian klik kiri Manage, kemudian klik kiri Device Manager. Disana akan terlihat semua devices, pastikan tidak ada satupun yang ada tanda pentung. Jika ada tanda pentung tanyakan kepada teknisinya agar driver dari device bertanda pentung tersebut di sempurnakan.
  2. Pastikan Windows aktif. Caranya klik kanan Computer kemudian klik kiri Properties. Maka akan muncul status Windows yang telah diinstall aktif atau belum.
  3. Cek semua aplikasi yang dibutuhkan.
Baca juga :   Macet Pada Expanding Windows Files

Jangan sampai begitu sudah pulang baru kita merasa ada yang kurang sehingga menimbulkan suasana yang tidak enak antara pengguna dan teknisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *