Keyboard Rusak ? Pilih Alternatif Ini

Diposting pada

Alternatif paling murah untuk menangani sebuah laptop yang keyboardnya rusak adalah dengan menggunakan keyboard eksternal USB. Namun ada satu hal yang perlu dan penting untuk diperhatikan agar kinerja laptop bisa bagus tanpa terganggu adanya masalah di kemudian hari.

Keyboard Rusak ? Pilih Alternatif IniLaptop, jika keyboardnya rusak, maka langkah yang terbaik adalah dengan menggantinya dengan yang baru. Ini tidak lagi menjadi masalah jika kita memiliki kemampuan untuk melakukannya, namun jika kondisi memaksa agar kita bisa mengeluarkan dana sekecil mungkin untuk menangani masalah tersbeut maka dibawah ini adalah alternatif yang tepat.

1. Beli keyboard USB eksternal sebagia pengganti laptop keyboard.

Baca juga :   Begini Akibatnya Jika Laptop Tertumpah Kuah Soto

2. Lepas keyboard laptop. Lepaslah keyboard laptop, maksudnya adalah lepas kabel fleksibelnya. Caranya adalah dengan mengangkat keyboard kemudian melepas kabelnya dengan hati-hati, jika tidak memungkinkan bawa ke tempat service terpercaya. Setelah kabel dilepas, keyboard bisa dikembalikan ke posisi semula.

Langkah tersebut diatas perlu dan penting untuk dilakukan karena ketika keyboard sebuah laptop didiamkan, dalam hal ini karena kita telah menggunakan eksternal keyboard, maka suatu saat nanti pasati ada sebagian tombol yang lengket, seperti ada tombol yang tertekan terus padahal tidak ada yang menekan. Masalah ini bisa sangat mengganggu sebuah laptop yang sedang melakukan booting, bahkan bisa menyebabkan booting gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *