Lakukan Ini Jika Laptop Kamu Sulit Dimatikan

Diposting pada

Adakalanya laptop kita sulit dimatikan pada saat-saat tertentu misalnya pas sedang error dan hang, atau pada saat mouse sedang tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Lakukan langkah-langkah dibawah ini jika laptop kamu sulit dimatikan.

Lakukan Ini Jika Laptop Kamu Sulit DimatikanPada sebuah laptop, biasanya jika sulit dimatikan pada kondisi tertentu beberapa pengguna lebih memilih dengan melepas baterai. Dan pada pengguna komputer desktop memilih mematikan stavolt atau melepas kabel sumber listrik. Semua langkah langkah tersebut mengandung resiko yang ternyata bisa menyebabkan kerusakan fatal.

Lalu bagaimana jika kita ingin mematikan laptop yang error sedangkan prosedur Shut down tidak mungkin lagi dilakukan. Sebelum melakukan langkah ekstrim tersebut sebaiknya ikuti langkah berikut :

  1. Tekan tombol power dan tahan, jangan dilepaskan, sampai laptop benar-benar mati.
  2. Jika langkah diatas tidak bisa membuahkan hasil, laptop tetap tidak mati maka lepas charger baru kemudian lepas baterai laptop.
  3. Untuk pengguna komputer desktop juga demikian, tekan dan tahan tombol power sampai komputer benar-benar mati. Ulangi jika belum berhasil. Baru jika tidak bisa kita bisa memilih untuk melepas kabel listrik.
Baca juga :   Axioo Zetta MKU Laptop Free Driver Windows 7

Dengna memperhatikan langkah-langkah diatas maka resiko terjadi kerusakan lebih parah bisa ditekan baik pada laptop maupun komputer desktop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *