Service Asus X453M Mati Total, Step by step

Diposting pada

Cara service Laptop Asus X453M mati total sangat mudah sekali, tidak memerlukan peralatan yang mahal dan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan syarat harus hati-hati, ikuti langkah-langkah detailnya disini.

Service Asus X453M Mati Total, Step by stepLangkah ini bisa dilakukan juga pada jenis laptop Asus yang lain yang sejenis. Laptop ini tidak dilengkapi dengan baterai CMOS, jadi jangan berfikir untuk clear CMOS seperti biasanya, dan baterainya ada di dalam ( baterai tanam ).

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Lepas charger
  2. Buka kesing laptop menggunakan obeng plus. Perlu diketahui untuk memulai membuka kesing setelah baut delepas semua adalah dengna mengangkat bagian atas laptop, yaitu bagian keyboard, hati-hait karena ada kabel fleksibel keyboard dan touchpad.
  3. Setelah kesing dibuka lepas baterainya. Ada penguncinya di bagian konektor baterai, tekan dulu penguncinya baru konektor bisa dilepas.
  4. Diamkan beberapa waktu
  5. Kemudian nyalakan laptop tanpa baterai, menggunakan charger saja. Jika belum nyala diamkan lagi lebih lama, kira-kira 1 jam.
  6. Jika langkah ini belum bisa memperbaiki keadaan maka lakukan cek tegangan 19V masuk apa tidak. Kemudian 5 dan 3 volt ada apa tidak.
Baca juga :   Solusi Asus X450J Tiba-Tiba Tidak Bisa Dinyalakan

Selanjutnya jika masih belum berhasil membutuhkan proses analisa lebih lanjut termasuk pengecekan seluruh level-level tegangan. Bisa juga penyebabnya adalah adanya komponen yang short atau konslet yang perlu dicari terlebih dahulu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *