10 Ribu Rupiah Untuk Perbaiki Laptop Matot

Posted on

Benar tidak nih 10 ribu rupiah cukup untuk biaya perbaikan laptop matot atau mati total ? Jawabannya benar bisa, tentu ada beberapa point yang perlu di ikuti.

10 Ribu Rupiah Untuk Perbaiki Laptop MatotKita tahu bahwa secara umum perbaikan sebuah laptop mati total membutuhkan biaya yang tidak sediit, ada di kisaran 300 ribu untuk kategori sedang, dan bisa lebih mahal lagi jika kerusakan disebabkan oleh komponen yang mahal dan atau sulit dalam pelepasan dan pemasangannya.

Lalu bagaimana agar 10 ribu bisa cukup untuk biaya perbaikan laptop matot ?

Agar cukup adalah kita harus memperbaikinya sendiri, kita hanya perlu membeli komponen yang rusak saja. Kok murah sekali hanya 10 ribu ?

Jadi, salah satu penyebab sebuah laptop mati total adalah karena komponen kapasitor tantalum kecil yang rusak, short circuit. Ini adalah komponen yang bisa kita dapatkan dengan harga di kisaran 10 ribu rupiah.

Biasanya laptop matot yang disebabkan oleh kesusakan kapasitor yang harganya ternyata murah tersebut tidak diikuti oleh kerusakan komponen lain ( pada kondisi tertentu ).

Jadi kesimpulannya adalah mungkin saja 10 ribu rupiah bisa cukup digunakan untuk perbaiki sebuah laptop matot atau mati total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *