Proyektor Sony ON/Standby Berkedip 4 Kali Warna Merah

Posted on

Proyektor Sony lampu indikator ON/Standby berkedip 4 kali warna merah terus menerus di sebabkan karena adanya salah satu komponen yang rusak.

Proyektor Sony ON/Standby Berkedip 4 Kali Warna Merah

Ini adalah salah satu kerusakan yang sering terjadi pada sebuah proyektor LCD merk Sony dimana ketika proyektor dinyalakan bisa berjalan normal dan lampu bisa menyorotkan cahaya namun setelah beberapa saat lampunya mati dan indikator warna merah berkedip atau blinking 4 kali terus menerus. Pada kondisi ini tombol power tidak berfungsi hingga kipas mati.

Penyebab kerusakan ini adalah adanya komponen pendingin yang rusak, atau tidak bisa bekerja secara normal. Komponen ini adalah sebuah kipas yang menjadi pendingin lampu.

Kipas yang bentuknya seperti keong yang ada di bagian belakang proyektor Sony, bisa kita dapatkan di toko spare part dengan harga terjangkau.

Seperti terlihat pada gambar diatas, ini adalah kipas keong dengan rating voltage 12V. Untuk memastikan kondisi Kipas ini kita bisa menggunakan tegangan 12V dari aki atau dari adaptor dengna patoka kabel hitam negatif dan kabel merah positif.

Dengan mengganti kipas keong tersebut maka kerusakan proyektor Sony blinking 4 kali warna merah pada indikator ON/Standby bisa diperbaiki dan bisa kembali bekerja dengan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *