Laptop Layar Menyala Putih Saja, Kenapa?

Diposting pada

Ada saja masalah yang muncul terkait dengan layar LCD laptop baik yang ringan maupun yang berat dimana LCD memang harus diganti dengan yang baru. Lalu bagaimana jika layar sebuah laptop hanya menampilkan warna putih cerah ? tidak ada gambar apapun yang muncul. Maka ini bisa saja ringan bisa juga berat.

Laptop Layar Menyala Putih Saja, Kenapa?Sebenarnya masalah ini akan mudah diperbaiki dan ditemukan sumber masalahnya jika kita memiliki spare part yang sesuai, Kita tinggal mencoba untuk menggantinya mulai dari layarnya itu sendiri, kemudian kabel fleksibelnya, beres. Jika masih tetap bermasalah berarti yang rusak motherboardnya.

Bagaimana jika kita tidak memiliki perangkat tersebut ?

Baca juga :   Cara Cek Dioda Motherboard Laptop

Maka, sebagaimana kita telah coba pada sebuah laptop HP, bisa booting dan bekerja dengan baik menggunakan layar eksternal namun layar putih, white screen. Ternyata white screen disebabkan karena masalah kabel fleksibel yang tidak terkoneksi dengan baik dengan layar LCD.

Langkah yang kita lakukan adalah membungkar kesing lcd, kemudian melepas kabel fleksibel dan membersihkannya baik di bagian kabel dan dibagian mainboard layar.

Baca juga :   Laptop Acer 4738 Tiba-tiba Mati Sendiri Atau Restart

Hasilnya, bagus, laptop bisa kembali bekerja dengan normal. Jadi masalah hanya pada konektor fleksibel di bagian layar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *