Lampu Power Laptop Nyala Sebentar, Jangan Remehkan Penyebab ini

Diposting pada

Jangan terburu-buru memutuskan masalah ada pada motherboard ketika laptop kamu hanya berkedip saja lampu powernya saat tombol power di tekan dengan maksud untuk menyalakan laptop tersebut.

Lampu Power Laptop Nyala Sebentar, Jangan Remehkan Penyebab ini

Karena bisa saja hal remeh dibawah ini adalah penyebab masalah tersebut. Terburu-buru memutuskan masalah ada pada motherboard jika ternyata salah prediksi justru beresiko memunculkan masalah baru jika kita tidak memiliki pengalaman dalam penanganan masalah motherboard laptop yang bermasalah.

Laptop yang hanya berkedip lampu powernya saat dinyalakan bisa saja disebabkan karena adanya low power karena baterai sangat low sehingga tidak mampu menyalakan laptop. Bagaimana jika di masuki chargerpun tetap tidak bisa menyala ? Maka pastikan terlebih dahulu apakah proses charging berjalan normal. Karena bisa saja ternyata walaupun charger dimasukkan namun ternyata tidak bisa ngecas.

Baca juga :   Laptop White Screen Tidak Selalu Mengerikan Penyebabnya

Gagalnya proses charging bisa saja disebabkan oleh karena kabel power charger sudah rusak, pastikan kondisinya menggunakan peralatan yang sesuai, misalnya multitester. Atau jika charger dalam kondisi baik, ditandai dengan lampu indikatornya yang menyala normal, maka bisa saja tegangan dari charger tidak bisa masuk ke laptop lantaran ada masalah kabel output charger. Maka pastika tegangan dari charger muncul dengan nilai normal sesuai dengan ratingnya.

Baca juga :   Hati-hati Lepas Komponen Di Sekitar Prosesor Laptop

Pastikan saat charger dimasukkan indikator charging pada laptop menyala, biasanya menyala warna orange.

Nah, setelah hal-hal tersebut diatas sudah di cek maka langkah selanjutnya check di bagian motherboard, dan ini membutuhkan skil khusus, jika ingin mencoba pastikan pelajari terlebih dahulu step by stepnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *