Pilihan Maintenance Printer Canon Tidak Muncul, Ikuti Cara ini

Diposting pada

Pilihan Maintenance pada printer Canon yang bisa ditemukan pada Properties yang bisa dimunculkan dengan melakukan klik kanan pada device printer di halaman Devices pada Control Panel OS Windows pada kondisi tertentu tidak bisa muncul.

Pilihan Maintenance Printer Canon Tidak Muncul

Maintenance ini berisi pilihan untuk memperbaiki kondisi printer yang kurang normal, atau bermasalah. Misalnya ketika hasil cetak tidak cerah, atau muncul cacat garis-garis, atau jika printer dilengkapi dengan tank atau infus tinta maka ada pilihan untuk menghilangkan masuk angin pada selang tinta.

Ternyata halaman Maintenance ini tidak akan muncul pada kompter atau laptop yang kita tidak melakukan instal driver printer secara manual.

Baca juga :   MP287 Error P10

Sebagaimana kita telah tahu bahwa pada Windows tertentu, ketika kita colokkan printer ke komputer maka secara otomatis windows menginstal driver yang sesuai, menggunakan driver basic bawaan Windows sebagai operating system pada komputer tersebut. Sehingga tanpa kita instal driver secara manual printer sudah bisa digunakan untuk cetak. Namun perlu diketahui bahwa jika kita tidak instal driver secara manual maka beberapa fitur tidak bisa muncul di halaman properties, termasuk salah satunya adalah halaman Maintenance yang berisi fitur untu perbaikan error.

Baca juga :   Memperbaiki Printer Canon IP2770 Error B200

Maka solusi untuk memunculkan halaman Maintenance adalah dengan melakukan instal driver sesuai dengan printer yang digunakan, sebaiknya gunakan CD bawaan printer tersebut. Namun jika sudah tidak ada kita juga bisa download secara gratis di situs resmi printer yang bersangkutan.

2 thoughts on “Pilihan Maintenance Printer Canon Tidak Muncul, Ikuti Cara ini

  1. Terima kasih. Artikel ini sangat membantu saya. Ternyata harus diinstal drivernya untuk bisa menemukan pilihan “maintenance” pada “printer properties” supaya bisa melakukan “head cleaning” pada printer. Thank you so much. Tuhan berkati 😇🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *