L110 L120 Kertas Keluar Lebih Dari Satu, Ganti Ininya

Diposting pada

Printer Epson L110 dan L120 hampir sama cara penanganannya jika bermasalah ketika proses printing dimana kertas yang masuk lebih dari satu lembar walaupun printer berhasil melakukan printing sampai selesai. Kertas yang keluar bahkan bisa 5 lembar lebih satu kali printing.

L110 L120 Kertas Keluar Lebih Dari Satu, Ganti Ininya
Epson L120 Saat Bermasalah

Apa penyebab masalah tersebut ?

Sumber masalahnya ada di bagian bawah printer, tepatnya di bagian bawah tray kertas. Ada sebuah komponen yang bentuknya sama dengan rooler dan dilengkapi juga dengan karet yang berfungsi sebagai penahan kertas bagian bawah ketika kertas di bagian atas di tarik oleh rooler atau loader menuju ruang print.

Baca juga :   Printer Epson L110 Macet, Ini Solusinya
Posisi Rooler, setelah Tank Pembuangan dilepas

Nah, pada printer yang bermasalah, seperti yang kita bahas pada posting ini, menarik kertas terlalu banyak dan selalu lebih dari satu lembar, penahan kertas ini bisa dengan mudah diputas menggunakan jari-jari tangan disebabkan oleh pegas yang patah. Pagas yang letaknya di bagian bawah karet pada unit penahan kertas ini.

Pada kondisi normal, penahan kertas ini agak berat jika diputar menggunakan jari-jari tangan kita.

Baca juga :   Printer Hasilnya Belang-belang Tidak Selalu Rusak Katridnya
Rooler bawah printer Epson L120

Solusi dari masalah ini adalah dengan mengganti rooler penahan kertas bawah ini dengan yang normal, kita bisa mendapatkannnya dengan mudah di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau.

One thought on “L110 L120 Kertas Keluar Lebih Dari Satu, Ganti Ininya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *