Kapan Printer Perlu Di Reset

Diposting pada

Sering sekali kerusakan sebuah printer, merk apapun, ternyata sebetulnya tidaklah rusak namun hanya perlu di reset perhitungan jumlah cetaknya. perbaikan printer dengan kondisi seperti ini biasanya dikenal dengan sebutan Reset.

Jadi perlu diketahui bahwa setiap proses cetak pada printer itu termonitor dan tercatat oleh perangkat memory yang ada di bagian logic board printer. Lalu pertanyaannya adalah kapan sebuah printer harus di reset ?

Sebetulnya selalu ada tanda warning baik pada layar monitor komputer yang tersambung dengan printer maupun pada panel indikator di printer itu sendiri jika jumlah cetak pada printer telah mencapai batas maksimal. Namun rata-rata ini terjadi pada proses cetak yang ke 6700. Bisa dikatakan jika printer telah mencetak sejumlah 6700 lembar maka ini perlu di reset, karena jika masih bisa digunakan akan macet setelah beberapa lembar lagi.

Baca juga :   MP237 Kertas Macet, Ikuti Langkah Ini

Untuk proses reset itu sendiri ada yang bisa dilakukan dengan menggunakan software resetter, namun ada juga yang harus dilakukan dengan mengganti ic memory yang ada di logic board printer.

Demikian tentang batasan cetak pada printer yang menandakan bahwa printer tersebut sudah waktunya membutuhkan reset perhitungan jumlah cetak agar printer bisa kembali digunakan sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *