Pilih Teknisi Laptop Salah, Resiko Rusak Makin Parah

Diposting pada

Kerusakan ringan pada laptop bisa saja berubah semakin parah dan membutuhkan biaya besar di luar dugaan jika pengguna laptop salah memilih teknisi.

Biasanya pengguna menghindari teknisi yang dikenal meminta biaya lebih tinggi dari yang lain hingga lupa bahwa hasil tentu harus lebih di prioritaskan.

Ada juga yang lebih memilih teknisi yang bertengger di toko besar, terlihat mentereng dan professional walaupun track record nya belum dikenal dan belum memiliki banyak rekomendasi dari pengguna laptop lain. Padahal tidak jarang toko komputer yang tidak memiliki teknisi professional dan hanya mengandalkan teknisi lain atau dikenal dengan “main lempar”. Tentu saja setiap ada masalah di kemudian hari pihak toko memberikan solusi asal-asalan yang penting terhindar dari tanggung jawab, atau membutuhkan waktu lebih panjang karena harus mennanyakan terlebih dahulu kepada teknisi yang mengerjakan yang tidak ada di toko tersebut.

Baca juga :   Laptop Tidak Bisa Nyala Tanpa Charger, Belum Tentu Baterai Rusak

Dan berbagai kondisi lain yang ujung-ujungnya pengguna laptop akan merasakan sendiri efek negatifnya. Walaupun ini tentu tidak selalu terjadi, namun sering sekali laptop yang rusaknya ringan saja berubah semakin parah yang membutuhkan biaya lebih tinggi. Yang lebih dikawatirkan lagi adalah pengguna tidak menyadari akan hal tersebut, tentu ini sangat merugikan pengguna.

Baca juga :   Musim Hujan, Siap-siap Jaga Perangkat Komputer

Kerusakan pada laptop yang bisa menjadi semakin parah biasanya diakibatkan oleh kurang telitinya teknisi dalam menangani kerusakan. Atau teknisi yang memiliki jam terbang belum lama sehingga sering melakukan percobaan-percobaan untuk menemukan sumber masalah sehingga selama melakukan percobaan muncul resiko kerusakan baru. Bisa juga karena mengganti spare part yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan, ini terjadi karena kurangnya pengetahuan teknisi. Atau bahkan bisa juga kerusakan bisa semakin parah karena tidak memang belum memiliki kemampuan namun dipaksakan demi meraih profit.

Bahkan tidak jarang muncul teknisi nakal karena mendapatkan kesempatan untuk nakal. Untuk yang satu ini tentu sulit di deteksi oleh pengguna laptop.

Baca juga :   Laptop Pernah Di Service, Bagaimana Performanya ?

Pilihan yang tepat bagi pengguna adalah memilih teknisi yang memang dikenal bisa dipercaya dan professional serta tidak banyak memiliki track record negatif di masyarakat pengguna laptop. Tentu tidak ada teknisi yang sempurna, namun masih ada teknisi yang memiliki dedikasi tinggi yang terbiasa menyampaikan apa adanya kondisi laptop kita bahkan ketika itu merugikan mereka secara finansial.

3 thoughts on “Pilih Teknisi Laptop Salah, Resiko Rusak Makin Parah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *