tips lembur dengan laptop

Siapkan Ini Sebelum Laptop Diajak Lembur

Diposting pada

Lembur memang tidak bisa dihindari jika pekerjaan sudah menumpuk dan mendekati deadline. Apa boleh buat, dalm kondisi apapun harus dilakukan demi menyelamatkan pekerjaan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika terpaksa lembur menggunakan laptop untuk menghindari kerusakan pada laptop tersebut.

Tidak jarang pengguna laptop mengeluh karena laptopnya rusak setelah diajak lembur beberapa hari. Rata-rata terjadi karena kurang memperhatikan hal-hal penting yang dibutuhkan laptop saat harus bekerja dalam jangka waktu lama.

Beberapa hal dibawah ini wajib diperhatikan sebelum memutuskan untuk ajak laptop bekerja lembur.

Baca juga :   Layar Laptop Gelap, Ini Penyebabnya
  1. Siapkan pendingin tambahan. Suhu sangat penting bagi laptop, maka kita selalu menjumpai adanya pendingin di bagian dalam laptop yang pada jenis tertentu dilengkapi dengan kipas untuk membuang keluar suhu panas yang ada di bagian dalam kesing laptop. Maka bila kemungkinan lembur butuh waktu lama jangan ragu-ragu untuk memberikan tambahan pendingin dari luar seperti kipas pendingin yang diletakkan di bagian bawah laptop yang sekaligus sebagai dudukan laptop.
  2. Pastikan kondisi charger tidak bermasalah. Adanya masalah pada charger bisa dideteksi dengan munculnya suara saat di tancapkan pada laptop. Ini bisa saja menandakan adanya masalah yang jika dibiarkan bisa merusak laptop.
  3. Pada saat lembur pastikan laptop diletakkan di meja atau papan yang keras dan bersih. Ini akan berefek pada suhu laptop. Jangan tempatkan di tempat lembab.
  4. Usahakan agar melepas charger jika baterai penuh. Charger juga akan panas jika ditancapkan terus menerus pada laptop karena terbebani terus menerus.
  5. Istirahatkan laptop barang sejenak dengan mengaktifkan sleep atau standby. Ini akan sangat bisa dinikmati oleh laptop walaupun tidak lama, misalnya saat ditinggal ke belakang atau ditinggal sholat.
Baca juga :   Cara memperbaiki Laptop Aspire 2920 Gagal Booting

Jika 5 hal diatas diperhatikan dan diterapkan maka efek kerusakan laptop yang muncul akibat diajak lembur bisa diminimalisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *