Wifi Laptop Tiba-tiba Hilang

Diposting pada

Masalah ini sering muncul pada laptop dimana wifi tiba-tiba hilang, icon wifi pada tampilan desktop tiba-tiba berubah menjadi gambar monitor yang disilang padahal sebelumnya laptop digunakan normal-normal saja.

Hal ini menunjukkan adanya masalah pada perangkat Wifi baik softwarenya dan atau hardwarenya.

Ikuti urutan langkah berikut :

  1. Buka Device Manager. Dengan Klik kanan Computer kemudian pilih Manage maka akan muncul layer baru dan cari device manager.
  2. Langkah selanjutnya adalah klik bagian Network Adapters pada tampilan Device manager.
  3. Jika pada Network adapter muncul tulisan Wireless, menunjukkan bahwa perangkat Wireless masih terdeteksi dengan baik dan masalah ada pada perangkat lunak atau software dalam hal ini driver.
  4. Jika pada Network adapter tidak muncul device Wireless maka menunjukkan ada masalah pada perangkat Wireless ( hardware ).
  5. Jika hasil seperti langkah 3 maka cobalah untuk menginstall driver wireless sesuai dengan spesifikasinya.
  6. Jika hasilnya seperti pada langkah 4 maka bungkar laptop dan cari perangkat Wifi, kemudian ganti dengan perangkat wifi lain yang normal.
Baca juga :   Laptop Asus Tidak Nyala Tanpa Charger, Ini Solusinya

Perlu di ketahui bahwa jika masalah ada pada software solusi finalnya adalah Instal ulang Windows, namun langkah ini tidak bisa menyelesaikan masalah jika masalah ada pada hardware atau pada perangkat wireless itu sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *