Laptop Matot Diservice Awet Nggak Ya ?

Diposting pada

Tidak jarang pemilik laptop yang menanyakan awet tidaknya laptop mereka setelah diperbaiki di bagian motherboardnya lantaran mati total. Karena tidak jarang yang lebih memilih untuk membeli laptop baru dari pada harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua perlakukan pada saat proses perbaikan laptop bisa menyebabkan laptop tidak lagi awet dikemudian hari. Bahkan pada kondisi tertentu laptop bisa lebih awet dari sebelumnya. Karena proses perbaikan pada laptop di bagian motherboard tentu memerlukan proses pembungkaran total, sehingga, selain perbaikan motherboard itu sendiri ada juga proses pembersihan bagian dalam laptop. Heatsink atau pendingin prosesor tentu ikut dibersihkan juga sekalian ganti pasta.

Kemudian yangperlu diketahui lagi adalah jika kerusakan hanya disebabkan oleh komponen ringan seperti kapasitor atau mosfet, maka tidak menyebabkan performa laptop turun.

Baca juga :   netbook Asus Eee PC Tidak Bisa Booting, Ikuti langkah ini

Kecuali jika harus mengganti chipset PCH, chipset VGA atau singlechips, memang perlu diperhitungkan. Selain biaya tinggi juga bisa menyebabkan performa turun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *