Pasang Tabung Infus Pada Printer Canon Model MG ?

Diposting pada

Printer Canon model MG memang agak berbeda dengan model Canon pada umumnya, setidaknya dibanding dengan pendahulu-pendahulunya. Disamping katridnya juga jauh beda, printer ini justru lebih mirip dengan printer merk HP demikian juga teknologi di bagian interiornya.

Entah apa yang menjadi alasan bagi Canon yang seolah-olah mengikuti teknologinya HP, mungkin saja ini didasarkan dengan alasan ekonomis, karena selama ini printer HP terbilang paling ekonomis, pada farian tertentu.

Teknologi unit cleanernya juga bisa dikatakan sama dengan yang digunakan HP, demikian juga mekanik-mekaniknya.

Baca juga :   Tabung Infus Printer Dibuka atau Ditutup

Lalu bagaimana jika kita pengen pasang tambahan tabung infus menggunakan selang pada Printer jenis MG ini ?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk memasang tabung infus pada printer Canon yang model MG

  1. Ruang dalam tidak longgar. Tidak seperti model IP dan MP, model MG memiliki ruang yang cenderung lebih ringkas, persis dengan printer HP farian tertentu. Ini menyulitkan teknisi memposisikan selang infus, efeknya tentu saja akan lebih besar resiko selang terjerat yang mengakibatkan printer sering error
  2. Cleaner tanpa pompa penyedot. Jika pada model IP dan MP unit cleaner katrid dilengkapi dengan penyedot pompa yang memiliki kemampuan pembersihan sisa tinta lebih bagus, maka [ada model MG tidak dilengkapi dengan pompa, tentu ini berpengaruh dengan kebersihan head katrid.
  3. Proses cleaning super cepat. persis dengan printer HP farian tertentu, proses cleaning tinta, atau dikenal dengan penyedotan tinta katrid saat prepare dan saat katri telah melakukan printing beberapa kali yang bertujuan utuk mempertahankan volume tinta di bagian head katrid, dilakukan sangat cepat. Ini menyulitkan untuk menyedot tinta dari tabung infus, efeknya akan lebih beresiko masuk angin selang infusnya.
Baca juga :   Tabung Infus Printer Dibuka atau Ditutup

Tiga poin diatas setidaknya bisa dijadikan referensi agar jika tetap berkeinginan memasang tabung infus teknisi harus mempertimbangkannya dan diatur sedemikian rupa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *