Parametric Mobil Hilang Bass nya, Ini Solusinya

Diposting pada

Salah satu kerusakan pada perangkat Parametric Car Equalizer atau Parametric secara umum adalah hilangnya suara Bass atau dikenal juga dengan Sub Woofer yang memunculkan suara frekuensi rendah yang menghadirkan kesan suara menggelegar pada suara audio.

Yang akan kita share disini adalah cara memperbaiki Parametric mobil dengan model SC-EQ350YZ, namun teknik penanganannya bisa diterapkan pada berbagai jenis Parametric audio baik untuk mobil maupun non-car yang menggunakan teknologi yang sejenis.

Perangkat vital yang digunakan pada Parametrik model ini adalah IC Amplifier dengan model RC4558 yang pada bodi IC nya tertulis 4558.

IC yang berkaki 8 ini bisa diterapkan pada pengolahan berbagai jenis efek audio seperti Bass, Tribble, maupun Middle sesuai dengan pengolahan lanjutan dari output maupu input yang keluar masuk dari dan ke IC.

Jadi perangkat utama pada pengolahan audio Bass pada Parametrik ini juga menggunakan IC RC4558. Dan inilah sumber masalah yang menyebabkan Bass atau Sub Woofer hilang pada perangkat Parametri yang sedang kita bahas ini.

Solusinya cukup dengan mengganti IC dan masalah bisa hilang, Bass kembali menggelegar.

IC mungil ini cukup mudah didapatkan di toko elektronika di kota-kota besar, kamu bisa juga mendapatkannya dengan online dengan harga yang sangat terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *