Solusi Laptop Macet Setelah Dinyalakan

Diposting pada

Ada saja memang penyakit yang menjangkit sebuah laptop, mulai yang bikin garuk-garuk kepala hingga yang bikin pening kepala bahkan bikin pening saku karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit, salah satunya adalah laptop bisa dinyalakan namun macet ketika harus masuk ke Windows sebagai operating system. Jika laptop ini masih bisa di ajak masuk ke tampilan setup BIOS maka ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan flashing BIOS bisa berhasil menyelesaikan masalah.

Baca juga :   Service Laptop Layar Hitam Gelap

Tentu saja proses flashing BIOS membutuhkan file BIOS yang sesuai dengan motherboard daripada laptop kita dan ini juga tidak selalu mudha untuk mendapatkannya. Jika tidak ada teknisi lain yang share file ini secara gratis maka kita harus mengeluarkan biaya untuk membeli file tersebut. Proses flashing ini juga membutuhkan peralatan khusus, tool programmer yang bisa digunakan untuk menghapus dan mengisi ulang IC memory termasuk ic BIOS.

Dari hal tersebut, maka yang bisa menangan i nya adalah teknisi laptop, yang profesional karena tidak semua teknisi laptop meiliki peralatan khusus ini.

Baca juga :   Laptop Asus A455L Mati Total

Perlu diketahui bahwa ini bukanlah satu-satunya penyebab masalah tersebut diatas, karena bisa saja macetnya disebabkan oleh karena ada komponen elektronika di motherboard yang kurang waras, atau sudah tidak waras lagi sehingga tidak bisa bekerja secara optimal, maka ini membutuhkan proses analisa lebih lanjut dengan melibatkan beberapa file-file pendukung termasuk skema detail dari motherboard laptop yang sedang ditangani.

Baca juga :   Ciri-ciri IC Charger Pada Laptop Rusak

Inilah pembahasan singkat mengenai sebuah laptop yang macet ketika saat proses booting harus dimulai, semoga bermanfaat dan jangan ragu-ragu untuk berdiskusi bersama kita di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *