Bangun PC Gaming Murah, Pilihan Prosesor Budget Minim

Diposting pada

Semua orang sudah tahu bahwa biaya building PC untuk Gaming mahal sekali. Ini terjadi karena memang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tinggi demi lancarnya gerakan graphics dari game yang akan dijalankan. Spesifikasi yang rendah menyebabkan game tidak bisa dijalankan dengna normal, gerakannya terpotong-potong, jika game yang dimainkan membutuhkan koneksi internet maka akan sering tertinggal dengan speed internetnya, jadi kecepatan internet menjadi tidak ada artinya tanpa didukung spesifikasi PC yang mumpuni.

Maka, admin akan memberikan alternatif pilihan untuk sedikit menurunkan biaya building PC Gaming, simak ulasannya.

Gamer, rata-rata pasti akan memilih Prosesor Core i7 generasi mutakhir untuk menunjang kinerja PC, tentu saja bagi pecinta Intel. Tanpa diragukan lagi betapa mahal harga prosesor tersebut. Maka untuk sedikit menurunkan biaya, maka admin bisa rekomendasikan kamu untuk memilih Prosesor Core i5-11400F yang harganya lebih murah. Ini memang tidak memiliki GPU sendiri, yang artinya kita harus memberikan tambahan VGA Card ( Kartu Grafis ) yang kami yakin ini tidak jadi masalah, karena building PC Gaming memang wajib di lengkapi dengan Kartu Grafis, namun jangan kawatir karena ini akan sedikit menghemat biaya untuk Core i5-11400 standar.

Baca juga :   Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Dengan Mudah

Spesifikasi detail yang diberikan oleh Intel menunjukkan bahwa Prosesor ini menawarkan semacam lompatan generasi terbesar yang sesuai dalam kinerja seri PC generasi ke-11. Kita bisa pilihkan VGA semacam NVidia RTX 3080 yang sudah support untuk berbagai macam Game besar.

Prosesor ini memang tidak bisa di overclock, namun untuk alasan ekonomis maka ini menjadi pilihan yang bisa di coba, pasti masih tetap memuaskan sesuai dengan budget minim yang kita miliki. Selamat mencoba, dan jangan lupa share hasilnya di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *