Skema Motherboard Laptop HP 11

Diposting pada

Meski tidak dilengkapi dengan Power Sequence yang bisa menunjukkan pada kita urutan munculnya tegangan mulai dari sumber power utama baik dari charger maupun dari baterai, Skema motherboard laptop HP 11 ini tentu masih bisa menuntun kita dalam melakukan analisa kerusakan.

Skema ini bisa menunjukkan kepada kita koneksi antar komponen, nilai tegangan pada jalur tertentu, model dan nomer seri semua komponen yang ada pada motherboard yang membantu kita untuk mendapatkan spare part pengganti jika kode pada body komponen tidak lagi bisa terdeteksi baik karena terbakar ataupun karena alasan lain.

Skema ini juga sangat penting untuk menunjukkan spesifikasi dari resistor, terutama resistor mikro yang pada body-nya memang tidak ada tanda apapun yang menunjukkan berapa nilai resistansinya. Demikian juga komponen kapasitor SMD mikro yang juga tidak ada tanda apapun yang menunjukkan nilai kapasitifnya ( farad ).

Baca juga :   2 Langkah Membaca Skema Laptop

Selain itu, dengan skema ini kita juga ditunjukkan nilai tegangan supply ke DDR/ Karena sebagaimana kita tahu bahwa pada model motherboard ini memory yang digunakan adalah jenis L, DDR3L, yang supply tegangannya tidak sama dengan DDR3 biasa.

Untuk mengetahui komponen kontrol pada supply tegangan ke block tertentu, juga sangat mudah ditemukan menggunakan skema ini. Misalnya tegangan supply ke port SATA HDD, kita bisa tahu komponen yang menjadi pengontrol utama pada jalur tegangan tersebut. Ini penting pada kasus motherboard yang tidak bisa mendeteksi Hardisk.

Baca juga :   Cara cek Tegangan Pada Motherboard

Untuk mendapatkan skema motherboard HP 11 dengan kode motherboard Y0E, silahkan gunakan link ini : Skema HP 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *