Solusi Kedip-kedip 10 Kali Printer Canon Ip2770

Diposting pada

Printer sejuta umat Canon IP2770 yang macet atau error dengan ditandai berkedipnya lampu warna orange terus menerus dengan jeda setiap berkedip 10 kali disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa tanda error ini menunjukkan bahwa pergerakan katrid ke kanan dan ke kiri terganggu sehingga muncul warning error. Lalu apa yang menyebabkan gangguan ini ?

  1. Salah satu penyebabnya adalah posisi selang infus tidak pada tempatnya. Tentu saja ini terjadi hanya pada printer yang telah dimodifikasi dengan menambahkan tabung infus. Posisi selang yang tidak pas, atau selang yang terlepas dari penjepitnya menyebabkan katrid akan macet di bagian tertentu akibat menabrak selang tinta. Masalah ini bisa diperbaiki dengan mengembalikan selang pada posisi semestinya. Lebih baik lagi jika ditambahkan penjepit tertentu yang memungkinkan selang lebih kuat berada pada posisi nya.
  2. Kemungkinan yang lain adalah adanya gumpalan sobekan kertas yang nyangkut di dalam sehingga menyebabkan pergerakan katrid terganggu. Solusinya adalah dengan mencari apakan ada kertas sobekan tersebut di area ruang gerak katrid.
  3. Ada benda tertentu yang tersesat di ruang gerak katrid sehingga menyebabkan katrid terganggu pergerakannya.
Baca juga :   MP287 Error P10

3 Hal tersebut diatas menjadi penyebab terbesar munculnya error blinking 10 kali lampu orange pada printer IP2770. Tentu saja bisa disebabkan oleh hal lain, namun intinya adalah pergerakan katrid terganggu. Kita bisa lakukan analisa dengan patokan dasar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *