Baterai Laptop Original VS KW

Diposting pada

Sebagaimana diketahui bahwa ada pilihan baterai laptop dengan harga lebih murah dipasaran yang di Indonesia masih saja memiliki peminat yang cukup besar. Lalu apa beda antara baterai original jika diandingkan dengan baterai KW ? Yuk kita bahas lebih lanjut agar tidak salah pilih.

Pemilihan baterai laptop KW rata-rata didasar i pada harganya yang relatif murah jika dibandingkan dengan baterai original. Jika kita harus mendapatkan baterai original dengan harga 500.000 misalnya, maka baterai KW bisa didapatkan hanya dengan 200.000 saja, jauh lebih murah.

Apakah tegangan dan ampere baterai KW berbeda ?

Baca juga :   Laptop Baterai Tanam Mati ? Gunakan Lubang Ajaib Ini

Karena baterai KW di produksi berdasarkan spesifikasi baterai aslinya ( original ) maka ukuran tegangan dan ampere biasanya sama persis, paling tidak pada labelnya sama persis. Meskipun pada kenyataanya akan sedikit berbeda terutama pada kapasitas ampere nya. Hal ini terjadi karena tegangan yang berbeda menyebabkan laptop gagal bekerja, namun tidak demikian dengan arus ( ampere ). Ampere yang berbeda hanya berpengaruh terhadap cepat lambatnya baterai tersebut habis saat di gunakan.

Apakah berpengaruh terhadap performa laptop ?

Pertanyaan ini agak sulit dijawab, karena pada prinsipnya jika tegangan yang keluar dari baterai sesuai dengan yang diperlukan laptop maka laptop akan bekerja dengan normal dan tidak menyebabkan laptop segera rusak. Namun, pada laptop KW tentu saja tidak ada jaminan akan hal ini, karena kita tahu bahwa garansi laptop KW tidak se-lama baterai original. Dan ada satu hal yang sulit di deteksi dari baterai adalah kestabilan tegangan yang pada baterai original benar-benar terjamin. Namun secara umum baterai KW tidak terlalu memberikan dampak buruk pada performa laptop.

Baca juga :   Inilah Efeknya Jika Baterai Laptop Rusak

Apakah baterai original lebih awet ?

Tentu saja iya, dengan kwalitas cell dan controller yang lebih terjamin maka baterai original akan lebih tahan lama. Ini menjadi salah satu perbedaan yang paling menonjol antara baterai KW dan original. Setelah pemakaian dalam jangka waktu lama, 6 bulan misalnya, maka keawetan baterai KW lebih cepat menurun, dan lebih gampang rusak board controllernya, ini bisa jadi efek dari digunakannya komponen-komponen dengan kwalitas rendah.

Baca juga :   Baterai Laptop 0% Terus Tidak Tambah

Ini adalah beberapa perbedaan antara baterai laptop KW dengan baterai laptop original, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *