Menggunakan Tinta Epson Type Lain, Bisa Tidak ?

Diposting pada

Sebagaimana diketahui bahwa Epson telah meluncurkan tinta dengan type yang berbeda-beda sesuai dengan type printernya. Lalu bagaimana jika kita gunakan tinta yang tidak sesuai typenya ? Apa ini masih bisa bekerja ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita telah melakukan pengetesan dengan memberikan tinta epson type 003 pada printer L120 yang seharusnya menggunakan tinta dengan type 664.

Bentuk ujung outside dari kedua botol tinta memang berbeda. Untuk type 003 bagian ujung botol tintanya memiliki pengaman klep yang di sesuaikan dengan lubang pengisian tinta pada printer epson model L1110, L3110, L3116 hingga L5190. Tinta ini jika tidak di masukkan ke mulut pengisian tinta printer model terseut tidak akan bisa terbuka.

Baca juga :   Printer Epson Lama Tidak Dinyalakan, Apa Jadinya

Berbeda dengan botol tinta 664 yang hanya perlu di potong ujung penutup botolnya langsung bisa di tuangkan ke penampungan tinta pada printer Epson L120, L210 dan seterusnya yang memang bagian mulut pengisian tintanya teruka biasa setelah penutupnya di lepas.

Lalu bagaimana kita bisa memasukkan tinta 003 ke printer epson L120 ?

Baca juga :   Ngeprin, Tapi Kertas Tidak Masuk

Kita hanya perlu membuka penutup botolnya, kemudian kita lubangi tabel penutup tintanya, diatus sedemikan rupa agar tinta bisa dituangkan ke printer L120 tanpa menggunakan penutup botol aslinya, sehingga tinta bisa masuk.

Hasilnya, printer bisa berjalan dengan normal dan bisa mencetak tulisan dengan hasil yang bagus sebagaimana kondisi biasa.

Jadi, intinya adalah kita bisa menggunakan tinta type printer epson lain, yang penting sama-sama original produknya epson, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *